Search This Blog

Tuesday 29 October 2013

Cari Nama Kamu di Google, Seperti apa hasilnya?


Gambar di samping saya print screen dari sumber.  Blog saya (suchaini.wordpress.com) sudah di suspand oleh wordpress sejak 2011.

Saya iseng-iseng mencari nama saya sendiri melalui mesin pencari (Google), hasilnya mampu membuat saya tersenyum sendiri. Hampir semua aktivitas saya menggunakan media Internet terekam, tidak cuma google, bahkan yasni.com, meetme.com, inkuiri.com, atau twicsy.com, dan sejenisnya juga memuat banyak aktifitas saya yang didapatkan dari media social twitter. Hebat bukan? Bagaimana kecanggihan teknologi mampu mengungkapkan historis kegiatan kita dmelalui media internet.  Termasuk privasi kita yang kita tulis di media sosial.
Privasi yang sudah kita protect di media sosial masih bisa dicari dengan menggunakan google. Grup-grup privat di google dengan mudah sekali muncul di www.mail-archive.com termasuk  isi email-nya.   
Keamanan surfing di internet merupakan salah satu perlindungan konsumen. Kehati-hatian kita dalam ber internet sebenarnya mutlak diperlukan. Tapi bagi yang tidak begitu keberatan dengan privasi, hal semacam ini mungkin akan menambah popularitasnya di dunia maya. Semakin banyak nama kita dikutip dalam mesin pencari, semakin terkenal kita. Akan tetapi buat saya, hal-hal pribadi bukan kapasitasnya dituliskan dalam media sosial, email, blog, dan sejenisnya.

Terkadang hasil karya kita yang termuat dalam tulisan orang, membuat kita tersenyum bahagia. Secara tersirat ada pengakuan-pengakuan bahwa kita mampu, dan membuat kita terus bersemangat untuk berkarya.  Semangat berkarya ini yang saya dapatkan ketika hasil karya kita dimuat dalam tulisan artikel, media cetak, foto, dan sebagainya.

 
Sumber: http://ksk090.wordpress.com/2012/10/15/ksk090-wordpress-com-masuk-varia-statistik-d/
m



Semangat Berkarya


No comments: